Perayaan Imlek Bersama Yayasan Asti Dharma

Indonesia secara Geografis adalah Negara yang terdiri kepulauan. Dengan memilki banyak pulau maka Negara Indonesia terbentuk dengan keanekaragaman adat, beragam suku, budaya, dan agama. Dengan berbagai keragaman itu para pendiri bangsa Indonesia merumuskan dan menjadikan  Pancasila sebagai Ideologi dan Dasar negara Republik Indonesia yang dapat mempersatukan semua keberagaman itu. Indonesia dengan keberagaman itu dikenal dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia harus bangga mempunyai Ideologi Pancasila dan kita wajib juga menjalankannya. Salah satu cara mewujudkan Ideologi Pancasila dengan cara menghormati setiap perayaan budaya  yang diakui  oleh pemerintah. Pada saat ini bertepatan hari raya Imlek 2571 tahun 2020, kita hormati dan bersikap toleransi terhadap yang merayakannya. Yayasan Asti Dharma persekolahan Bunda Hati Kudus Jakarta dengan semua Unit TK, SD, SMP, dan SMA merayakan Imlek bersama di halaman sekolah Bunda Hati Kudus Jakarta, dengan menampilkan kesenian budaya Barongsai. Peserta didik Sekolah BHK Jakarta mengikuti acara dari awal sampai akhir dengan ceria dan damai. Acara ini berlangsung dengan aman dan lancar sesuai dengan yang direncanakan.
Dengan antausias peserta didik sekolah BHK Jakarta mengikuti acara penampilan Barongsai, dengan baris rapi dan tertib peserta didik mendengarkan arahan dari panitia.
Acara dimulai dengan doa yang dipimpin oleh Suster Renata, supaya acara dapat berjalan lancar dan aman dari awal sampai ahkir.
Penampilan tarian pembukaan yang dihibur oleh dua Barongsai saling berkolaborasi dengan menarik.
Acara Seserahan yang dihadiri oleh perwakilan Yayasan Asti Dharma dan Kepala sekolah TK, SD, SMP dan SMA BHK Jakarta.
Foto bersama para Suster Yayasan Asti Dharma, Kepala Sekolah TK, SD, SMP, dan SMA Bunda Hati Kudus Jakarta dengan Barongsai dan Sun-Go-Kong.
Penampilan atraksi Barongsai yang membuat peserta didik tak henti bertepuk tangan memberikan apresiasi atas penampilan mereka.
Disela-sela pertunjukan Sun-Go-Kong menarik perhatian para peserta didik sekolah BHK Jakarta dengan memberikan coklat dan permen untuk peserta didik satu persatu.
Dipenghujung penampilan, peserta didik sekolah BHK Jakarta diberikan kesempatan memberikan Angpao untuk Barongsai.

Related posts